INILAH PROSES PEMBUATAN KAOS DISTRO DI JASA KONVEKSI KAOS DISTRO

Mungkin tidak sedikit dari anda ini pernah menggunakan kaos distro bukan. Yakni sebagai outfit andalan anda saat hangout atau sekedar bersantai di rumah. Tanpa memikirkan bagaimana sih cara proses produksi di konveksi kaos distro. Bagi anda yang penasaran dengan proses produksinya. Maka kami tidak sungkan untuk membagikan pembahasannya hanya untuk anda. Salah satu hal yang terpenting yang harus dipahami yaitu untuk menjamin kualitas produk yang dihasilkan. Agar hasilnya maksimal, tahapan ini harus tetap dilakukan. Hendaknya harus dilakukan secara teliti dan profesional.  Jika kaos distro ini dibuat asal maka hasilnya pun akan kurang maksimal.

INILAH PROSES PEMBUATAN KAOS DISTRO DI JASA KONVEKSI KAOS DISTRO

6 Proses Pembuatan Kaos Distro Yang Dilakukan Oleh Jasa Konveksi Kaos Distro

Kaos distro ini memang terkenal sebagai pakaian dengan kualitas bagus. Dimana desain pakaian yang diberikan ini pun menarik dan sesuai trend. Untuk jenis bahan ini sendiri cukup berkualitas dan tidak sebarangan. Salah satu jenis bahan yang digunakan adalah cotton combed. Dimana bahan ini memang terkenal memiliki kualitas bagus dengan daya serap keringat yang baik. Hal ini wajar, hal ini dikarenakan bahan berasal dari 100 persen bahan kapas. Dan berikut ini adalah beberapa tahapan proses pembuatan kaos distro di jasa konveksi kaos distro diantaranya:

  1. Perencanaan produksi

Nah, dalam proses produksi kaos distro ini, maka tahap paling awal yang harus dilakukan. Adalah berupa perencanaan produksi.  Dimana pada tahap ini biasanya akan dilakukan diskusi tentang pembuatan desain. Selain itu baru penentuan bahan, ukuran hingga jumlah order. Setelah disepakati barulah di buat draft produksi berisi detail order.

  1. Pembuatan desain

Sebelum berlanjut ke tahap pembuatan desain. Maka salah satu hal yang menjadi tahapan desain ini pada umumnya berupa tahapan yang gampang – gampang susah. Hal ini dikarenakan desain ini dapat dikatakan menjadi kunci jualan dari pakaian kaos distro.

  1. Pemilihan bahan kaos

Untuk pakaian kaos distro ini pada umumnya memang dikenal sebagai kaos yang berkualitas. Serta memiliki market yang berbeda jika dibandingkan dengan jenis kain lainnya. Sehingga untuk pemilihan bahannya sendiri ini memang tidak boleh sembarangan. Tentu saja hal terpenting ini yang memang harus diperhatikan adalah pemilihan bahan kaos. Dimana harus disesuaikan dengan budget.

  1. Pemilihan model kaos

Untuk pemilihan model kaos ini yang sesuai dengan selera pasar. Menjadi hal yang cukup anda pertimbangkan. Terutama dalam pembuatan kaos distro. Terutama untuk kaos distro ini sendiri ada beberapa model kaos yang dapat anda pilih. Yakni berupa kaos oblong, kaos polos built up, kaos raglan, kaos turtleneck, dll.

  1. Pemilihan cutting kaos

Nah, selain model kaos, ada pemilihan cutting kaos pria dan kaos wanita yang tepat. Juga penting menjadi bahan pertimbangan dalam bikin kaos distro.

  1. Tahap penentuan ukuran

Walaupun untuk kaos pria dan kaos wanita ini sendiri memang diperlukan masing – masing individu. Maka anda bisa saja berbeda antara satu sama lain. Sebab ukuran ini tidak sama. Akan tetapi dalam proses produksi kaso ini pun untuk ukuran yang digunakan pun standar, Ada Size S, M, L, XL dan XXL.

Setelah 6 tahap di atas ini sudah selesai. Maka tahap selanjutnya ini ada pembuatan pola, proses pemotongan bahan, proses sablon, pembuatan label, proses jahit dan finishing. Setelah tahap ini sudah selesai, pakaian distro ini dapat anda gunakan.