TIPS AGAR USAHA KONVEKSI KAOS DISTRO YANG ANDA JALANKAN SUKSES 

Usaha konveksi kaos distro saat ini tengah banyak peminatnya.  Apalagi para pemula ini tertarik menjalankan usaha konveksi kaos distro karena modal yang dikeluarkan pun tidak terlalu besar. Selain itu kaos distro ini merupakan produk pakaian konveksi yang sudah cukup populer. Peminat kaos distro ini pun cukup tinggi terutama di kalangan anak muda. Hal ini tentu saja tidak terlepas dari keistimewaan kaos distro itu sendiri. Dimana untuk kaos distro ini adalah salah satu jenis pakaian mahal. Hal ini wajar karena untuk membuat pakaian ini pun tidak sebarangan. Jangan sekali di produksi secara massal, dan hanya di produksi secara limited edition.  

3 Tips Agar Usaha Konveksi Kaos Distro Yang Anda Jalankan Sukses 

Kaos distro di produksi secara terbatas, tentu saja tidak terlepas dari keunikan desain yang diberikan. Desain unik dan beda dari yang lain ini menjadi alasan mengapa kaos distro ini cukup mahal di pasaran. Apalagi jenis bahan yang digunakan untuk produksi kaos distro ini pun tidak sebarangan. Salah satu jenis bahan yang sering digunakan adalah katun combed.  Dimana bahan ini memiliki kualitas yang bagus, awet dan mampu menyerap keringat dengan baik.  Bagi anda yang ingin sekali terjun ke dalam usaha konveksi kaos distro. Maka ada baiknya anda ini membangun bisnis sablon sendiri. Sama seperti membangun bisnis pada umumnya. Anda perlu memperhatikan beberapa hal ini diantaranya: 

  • Konsep dan ide 

Pastikan untuk menentukan konsep dan ideSeperti yang sudah di bahas sebelumnya, jika sablon ini memang memiliki berbagai jenis. Dimana agar bisnis yang anda jalankan ini jauh lebih fokus. Maka alangkah baiknya jika memang anda ingin membuat konsep dan ide sejak awal. Yakni mulai dari jenis sablon hingga bahan kaos yang digunakan. Setelah itu, pastikan seluruh konsep dan ide lebih terorganisir dengan baik. Agar bisa mencatatnya di selembar ketas atau buku – buku. 

 

  • Pangsa pasar 

Setelah anda ini memang sudah menentukan konsep atau ide yang memang akan anda gunakan. Maka pastikan untuk langkah selanjutnya adalah dengan menentukan pangsa pasar dari bisnis sablon yang akan anda jalani. Misalnya saja seperti jenis kelamin, usia hingga domisili. Dalam hal ini pastikan anda memikirkannya dengan sepenuhnya. Tentu saja agar ke depannya ini anda pun tidak akan bingung. Selain itu perlu diingat bahwa untuk target pasar yang tidak menentu. Sudah pasti justru bisa membuat anda pun tidak fokus terutama dalam menjalankan bisnis. Oleh sebab itu, maka pikirkanlah dengan matang siapa pangsa pasar yang ingin anda temui.  

 

  • Lokasi produksi 

Nah, sebenarnya dalam menjalani sebuah bisnis sablon ini, anda hanya membutuhkan ruang yang cukup. Yakni guna meletakan mesin jahit dan berbagai peralatan yang tidak terlalu banyak. Oleh sebab itu, untuk lokasi produksi pada dasarnya dapat dilakukan dimana pun. Selain itu baik digunakan pada rumah atau rukoAkan tetapi anda masih tergolong pemula dengan konsumen yang belum terlalu banyak bukan. Maka sangat disarankan melakukan bisnis di rumah saja. Tentu saja hal ini digunakan untuk meminimalisir penggunaan budget.  Selain itu nanti pada saat bisnis sablon yang anda gunakan ini telah berkembang menjadi besar. Anda bisa merekrut karyawan. 

Nah, itulah ulasan terkait 3 tips agar usaha konveksi kaos distro ini dapat berjalan sukses. Semoga bermanfaat serta anda bisa mendapatkan kaos distro yang berkualitas.